Thursday, May 14, 2015

10 Daftar Danau Terdalam Di Indonesia

 1  Danau Matano
Danau Matano
Danau matano adalah sebuah danau yang berada di kawasan Sulawesi Selatan. Kedalaman danau yang difungsikan sebagai PLTA ini sekitar 590 meter. Tak heran, jika danau matano masuk dalam daftar 10 danau paling dalam di Indonesia.
 Danau Toba
Danau Toba
Siapa yang tak kenal dengan danau toba? Danau yang berada di Sumatra Utara dan menjadi danau yang paling ternama di Indonesia ini juga termasuk danau yang dalam karena kedalamannya bisa mencapai 529 meter.

 3  Danau poso
Danau poso
Tampaknya Indonesia adalah negara yang memiliki danau dengan kedalaman yang cukup dalam. Salah satu danau yang dalam di Indonesia adalah danau poso yang berada di Sulawesi tengah yang dalamnya sekitar 450 meter.

 4  Danau Dibawah
Danau Dibawah
Danau yang memiliki nama yang unik, yaitu danau dibawah ini memiliki kedalaman sekitar 309 meter sehingga kedalaman danau tersebut membuat danau yang ada di kawasan Sumatra barat masuk dalam daftar 10 danau terdalam di Indonesia.

 5  Danau Singkarak
Danau Singkarak
Sumatra memang memiliki banyak danau yang dalam. Salah satu danau pulau Sumatra yang dikatakan memiliki kedalaman yang cukup membuat anda ternganga adalah danau singkarak yang menembus bukit barisan yang konon katanya memiliki kedalaman sekitar 26 meter.

 6  Danau Ranau
Danau Ranau
Ada lagi danau di pulau Sumatra yang memiliki kedalaman yang cukup dalam. Kali ini yang masuk dalam daftar 10 danau terdalam di Indonesia adalah danau ranau yang dalamnya mencapai 229 meter. Danau ranau ini merupakan danau terbesar di Sumatra yang terletak di perbatasan lampung dan Oku.

 7  Danau Towuti
Danau Towuti
Danau yang berada di kawasan Sulawesi Selatan ini biasanya digunakan oleh penduduk setempat untuk taman wisata alam, PLTA, dan masih banyak lagi kegunaannya. Danau towuti memiliki kedalaman 203 meter sehingga membuat nya berjuluk danau yang dalam di Indonesia.

 8  Danau Segara Anak
Danau Segara Anak
Danau segara anak adalah sebuah danau yang ada di sekitar danau rinjani. Danau yang berada di Lombok timur ini termasuk danau terdalam di Indonesia karena memiliki kedalaman 190 meter.

 9  Danau Maninjau
Danau Maninjau
Sumatra agaknya menyumbang banyak danau ketika kategori danau terdalam di Indonesia mulai diperbincangkan. Danau di kawasan Sumatra yang masuk dalam daftar, salah satunya adalah danau maninjau yang berada di Sumatra barat. Danau ini memiliki kedalaman sekitar 169 meter.

 10  Danau Gajah Mungkur
Danau Gajah Mungkur
Danau yang dibuat oleh manusia di kawasan wonogiri jawa tengah ini berhasil masuk dalam daftar danau yang dalam di Indonesia. Danau gajah mungkur yang biasanya digunakan untuk PLTA dan tempat memancing ini memiliki kedalaman sekitar 136 meter. 

Sumber : DaftarMenarik.com
Load disqus comments

0 comments

Inilah 6 Rahasia Mengapa Orang Minang Selalu Sukses Di Rantau

1. Adat Basandi Syarak,Syarak Basandi Kitabullah       Adat Basandi Syarak , Syarak Basandi Kitabullah adalah adat yang didasarkan/dit...