Wednesday, May 27, 2015

5 Profesi Ini Tidak Bisa Jauh Dari Ponsel

Pengetahuan akan gadget dan teknologi ponsel menjadi sebuiah keharusan di era digital saat ini, apalagi bagi para pekerja kreatif dan profesional muda yang dinamis dan memiliki mobilitas tinggi.
Karena ponsel telah menjadi kebutuhan utama setiap orang, tidak hanya untuk berkomunikasi tapi juga sebagai perangkat kerja.
Berikut ini 5 contoh profesi yang tidak bisa jauh-jauh dari ponsel :
1. Journalist
Di era digital saat ini, smartphone menjadi bagian yang tak terpisahkan bagi profesi journalis, apalagi jika itu adalah journalis online yang dituntut mengirim berita dengan cepat.

2. Sales Marketing dan Advertising
Sulit sekali menemukan seorang pekerja di bidang marketing tidak memiliki smartphone, jika ada maka itu jadi barang langka.

3. Presenter atau Pembawa Acara
Teknologi makin maju, semua hal jadi makin mudah. Ketika memandu acara, dulu seorang presenter harus membawa beberapa tumbuhan kertas di tangannya ataupun ada papan tulisan yang memandu dihadapannya.

4. Social Media Spesialist
Namanya saja sudah social media spesialist, jadi kerjaannya selalu berurusan dengan online dan social media. Sudah pasti smartphone tidak bisa jauh dari tangan kalau sedang mobile. Dimana saja, kapan saja, mereka siap untuk mengupdate informasi kepada masyarakat. Mulai dari berita peristiwa, lifestyle hingga memasarkan produk-produk terbaru.

5. Manager dan Direktur di sebuah perusahaan
Pada bagian ini, bukan profesi spesifik yang ingin dijelaskan melainkan pada level jabatan di setiap perusahaan, karena pada dasarnya masih banyak profesi yang sangat membutuhkan ponsel canggih. Pada tingkatan manager dan direktur, mobilitas kerja mereka tergolong lebih tingggi. Dengan menjalankan aplikasi skype yang baik, meeting secara online bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun.

Sumber : Liputan6
Load disqus comments

0 comments

Inilah 6 Rahasia Mengapa Orang Minang Selalu Sukses Di Rantau

1. Adat Basandi Syarak,Syarak Basandi Kitabullah       Adat Basandi Syarak , Syarak Basandi Kitabullah adalah adat yang didasarkan/dit...