Tuesday, June 30, 2015

Amankah Menggunakan Charger Beda Merek ?



  
Handphone tidak lepas dari yang namanya charger ibarat manusia jika tidak ada makanan tidak bisa hidup begitulah handphone dan charger. handphone membutuhkan charger untuk mengisi kembali daya baterai yang telah digunakan , mengisi daya baterai bisa dengan berbagai cara yaitu menggunakan powerbank dan menggunakan charger.
Terkadang sering kita jumpai orang mengisi daya baterai handphone menggunakan charger yang tidak original / berbeda merek. menurut anda bahayakah menggunakan charger beda merek ? apa sih untung-rugi jika menggunakan charger beda merek ? Nah Rumah Wacana akan mengupas masalah tersebut.
Baterai Merupakan komponen yang terpenting dalam susunan handphone tanpa adanya baterai handphone tidak bisa digunakan perlu adanya perawatan terhadap baterai jika tidak ingin mengalami penurunan daya dan kerusakan terhadap baterai.

Sebenarnya ketika pertama kali membeli handphone kita sudah mendapatkan buku panduan mengenai tata cara penggunaan hanphone tersebut. tapi karena berbagai alasan kita tidak mau tahu mengenai tata cara penggunaan handphone yang baik dan benar maka dari itu sering kita jumpai handphone yang cepat rusak karena menggunakan handphone tidak sesuai prosedur.

Begitu juga dengan Baterai Handphone kita sering menggunakan Charger Handphone yang berbeda merek bakan Charger KW untuk mengisi daya baterai Handphone Tanpa tahu resiko kita terus melakukan pengisian daya setiap harinya tahukah kamu resiko apa yang didapat jika melakukan terus menerus ?

Pembahasan :
Masing-masing Gadget memiliki Daya baterai yang berbeda begitu juga dengan charger , Charger original atau bawaan pabrik biasanya sudah disesuaikan dengan handphonenya dari Arus hingga penerimaan daya ke baterai telah ditentukan. bagaimana jika menggunakan charger berbeda merek , tentu saja berakibat fatal terhadap baterai tersebut begini setiap charger handphone memiliki input dan output yang berbeda nah jika kita mengisi baterai dengan charger handphone yang memiliki input dan output yang lebih tinggi maka baterai tersebut tidak tahan menerima daya yang diberikan charger tersebut sebaliknya jika volt dan arus yang diberikan terlalu kecil maka baterai akan mengalami penurunan daya tanpa kita sadari jika kita mengisi baterai dengan charger yang input dan outputnya kecil maka baterai handphone kita akan cepat habis.

Solusi :
Sebenarnya sih tidak masalah menggunakan charger berbeda merek asalkan Output dan Inputnya sama dengan charger bawaan yang kita miliki. tambahan pada saat pengisian baterai sudah penuh sebaiknya charger langsung dicabut jangan tunggu sampai berjam-jam atau berhari-hari jika tidak baterai akan mengalami penambahan daya yang berakibat baterai tidak sanggup menahan bahkan baterai bisa meledak atau rusak dan juga hindari pengisian baterai pada saat penggunaan.

Kesimpulan :
Pengisian baterai dengan charger yang berbeda akan berakibat daya tahan baterai akan menurun drastis yang diakibatkan input dan output charger berbeda dengan daya tahan baterai jadi sebaiknya hindari penggunaan charger yang KW ataupun berbeda merek sebaiknya gunakan charger original atau bawaan pabrik dengan begitu baterai akan tahan lama.
Demikian pembahasan mengenai penggunaan charger beda merek mudah-mudahan pembahasan ini memberikan solusi dan manfaat bagi anda.

Sumber : RumahWacana
Load disqus comments

0 comments

Inilah 6 Rahasia Mengapa Orang Minang Selalu Sukses Di Rantau

1. Adat Basandi Syarak,Syarak Basandi Kitabullah       Adat Basandi Syarak , Syarak Basandi Kitabullah adalah adat yang didasarkan/dit...