Friday, April 24, 2015

Ini 12 Fakta Menakjubkan Pemakaian Data Di Tahun 2014!


Di tengah perkembangan pesat dunia internet dan komputer, dunia kini dipenuhi oleh rekor-rekor pemakaian data yang sering tidak disadari keberadaannya.
Untuk mengungkap fakta-fakta menakjubkan pemakaian data di seluruh dunia, NetAp
Indonesia merilis sebuah infografis menarik yang menampilkan momen-momen penggunaan data istimewa sepanjang tahun 2014. Apa saja mereka?
1. Salah satu tim balapan jet darat F1 'Sauber' mengumpulkan sekitar 200 GB data dari setiap mobil di setiap Grand Prix.
Lebih dari 100 sensor yang terpasang pada kendaraan menyiarkan data telemetry secara langsung ke data center mobile NetApp untuk keperluan analisis dan penyesuaian secara real-time.

2. Pengguna Facebook membagikan lebih dari sekedar video ice bucket challenge untuk mendukung penelitian ALS, menjangkau 440 juta orang, yang berhasil mengumpulkan 10 miliar view.

3. Pertandingan final FIFA World Cup? 2014 memicu beberapa rekor, antara lain 618.725 tweet per menit dan 280 juta interaksi Facebook.

4. Universitas So Paulo di Brazil mengimplementasikan private cloud pertama dan terluas di Amerika Latin dengan NetApp, Cisco dan Citrix.
Mereka mengkonsolidasikan 150 datacenter menjadi 6 datacenter dan berhasil mengurangi kebutuhan storage hingga 90%, meskipun pertumbuhan data mencapai 300%.

5. Berdasarkan data dari pesawat ruang angkasa Kepler Mission milik NASA, telah terindentifikasi 715 planet-planet baru yang belum pernah ditemukan sebelumnya, menggenapi jumlah total planet-planet yang sudah dikenal menjadi hampir 1.700.

 6. Olimpiade Musim Dingin di Sochi menghasilkan sejumlah catatan rekor 102.000 jam siaran TV dan digital, serta total 4,1 miliar penonton.

7. Melawan salah satu kekeringan terburuk sepanjang sejarah, para peneliti dan insinyur di California bergantung pada akses instan pada data ratusan tahun terkait saluran air, iklim dan populasi, yang dikelola oleh Badan Sumber Daya Alam California dan dibangun atas teknologi yang memanfaatkan storage NetApp.

8. Raksasa e-commerce asal Cina, Alibaba, mengelola rata-rata 11,3 miliar pesanan per tahun dan tak kurang dari 231 juta pembeli aktif.
Pada bulan September lalu, Alibaba juga berhasil menikmati IPO terbesar sepanjang sejarah Amerika Serikat, dengan perolehan dana sebesar USD 21,8 miliar.

9. Foto selfie Ellen DeGeneres dengan para selebriti terkenal di dalamnya yang dilakukan pada Academy Awards ke-86 diretweer sebanyak 2 juta kali sebelum siaran selesai, memecahkan rekor Twitter ? dan membuat Twitter down untuk sesaat.

10. Unified storage system milik NetApp yang paling kuat hingga saat ini, FAS8080 EX, hadir pertama kali di bulan Juni, menawarkan 4 juta performa IOPS dan lebih dari 4,6 petabyte storage.

11. Pada bulan Februari, mobile game sederhana yang nyaris mustahil untuk ditaklukan, Flappy Bird, berhasil mencapai 50 juta download yang tersebar di lebih dari 100 negara.

12. Ketika U2 menawarkan single mereka yang berjudul "Invisible" secara gratis selama satu jam pada sebuah iklan untuk Super Bowl XLVIII, lagu tersebut menghasilkan lebih dari satu juta unduhan iTunes.

Load disqus comments

0 comments

Inilah 6 Rahasia Mengapa Orang Minang Selalu Sukses Di Rantau

1. Adat Basandi Syarak,Syarak Basandi Kitabullah       Adat Basandi Syarak , Syarak Basandi Kitabullah adalah adat yang didasarkan/dit...